27 September, 2010

Teka Teki Silang (TTS)

ini adalah obrolan singkat gue dan Ms. Fanta pas lagi ngisi TTS -yang dibeli secara sadar di kios majalah depan kampus- dalam berbagai kesempatan (mungkin sekitar 2-3 tahun yang lalu)

Ms. F : "kantor berita Iran?"
gue : "ANTARA!"
Ms. F : "baru mo bilang AKSARA"
(kalo ada yang denger pasti pengen jedot2in kepala)

Ms. F : "Peraturan Daerah? hah! apaan?" (dengan nada sewot) "PD!"
gue : "PD??" (mikir) "Perda! Emang Persamaan Diferensial!!"
(ini pasti waktu tingkat 1)

Ms. F : "Segi.."(mikir) "empat!"
gue : "emang segi selalu empat?"
Ms. F : (ngeliat kotak TTS cuma ada 4 kotak) "hmm...tiga kalo gitu!" (dengan tampang sumringah)
(pada akhirnya dua2nya tetep bingung)

Ms. F : "Formula?"
gue : "rumus..."
Ms. F : "kalo gitu yang ini bukan Ivan dong. Robi kalo gitu" (sambil nunjuk kotak TTS yang udah dijawab sebelumnya)
gue : (bingung) "mang ada artis namanya Robi Gunawan?"
Ms. F : "trus siapa dong? Rita Gunawan?!" (entah siapa artis Rita Gunawan, ada ato gak, gak ngerti juga)
gue : "lha? Robi Gunawan siapa?"
Ms. F : "desainer baju!" (dengan nada kemenangan seakan mo ngomong "masa gitu aja gak tau", trus diem sejenak...) "eh, itu mah Robi Tumewu ya?"
(gue lupa pada akhirnya kita masukin nama siapa)

Ms. F : "bagian dari kaki. hmm...dengkul!"
gue : "lho, itu bukannya disini?" (sambil megang jidat)
Ms. F : "itu mah jidat! lu ngejek gue ato apa?"
gue : (ngakak)

bagi orang lain, obrolan singkat diatas mungkin garing karna gak kenal orang2 yang terlibat dalam obrolan itu. tapi buat gue, obrolan2 diatas lucu. skaligus mengenang masa 'bodoh' duduk dempetan, masing2 megang pensil (yang satu nulis jawabannya, yang satu lagi nyoret nomer yang udah diisi) ngisi TTS, sambil ngobrol2 gak jelas padahal ada tugas sejenis Kalkulus, Fisika, Statistika, Kimia, dan temen2 mereka yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar