01 Januari, 2012

Anak Sekolah dan Anak Kuliahan

Dalam upaya merampungkan laporan TA di siang hari yang cerah ini gue duduk di teras sambil ngetik dan mendengarkan lagu-lagunya alm. Chrisye.
Lalu terdengarlah salah satu lagu hits jadulnya. Demikian penggalan liriknya,

"Engkau masih anak sekolah, 1 SMA, belum tepat waktu tuk begitu begini"

Otak gue tiba-tiba beralih memikirkan kalimat itu.
Dulu jaman masih sekolah, gue merasa seperti dinasihati dengan lirik tersebut. Masih kecil, jadi belum boleh 'begitu-begini'.
Tapi trus gue jadinya mikir, skarang di penghujung periode perkuliahan ini, emang gue dah boleh 'begitu-begini'? Terlepas dari definisi 'begitu-begini', pertanyaan yang lebih pas adalah

"Emang udah bukan anak sekolah lagi, tapi trus dah bisa bikin apa aja?"

Dah mo beres kuliah pun rasanya belum bisa bikin apa-apa. Semoga tahun ini bisa bikin sesuatu yang berguna buat orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar