08 Januari, 2012

Korban Teknologi

Dalam usaha perampungan laporan TA yang gak kunjung rampung, gue dan Ms. Fanta (lagi-lagi) terlibat obrolan *yaiyalah, klo gak ngobrol bisa gila sendiri -___-

Ms. Fanta : "Gue harus nyari nih tentang IRR (Ms. Fanta lagi nambahin teori buat bab 2), tapi gue harus tau gak ya rumusnya?"

Gue : "Emang lu gak punya urut-urutan rumus buat ngitungnya?"

Ms. Fanta : "Gak, kan gue ngitung pake excel"

Gue : "Hiyaa..klo gitu lu harus tau gimana cara ngitung manualnya" (ngomong dengan cuek, gak mikirin lebih lanjut IRR tuh apa dan gak ada dorongan buat bantuin Ms. Fanta)

Setelah bolak-balik mikir, bolak-balik buku dan lain-lain akhirnya Ms. Fanta ngomong lagi,

Ms. Fanta : "Tau gak cara ngitung IRR?"

Gue : (diem agak lama. kira-kira dalam hati gue ngomong gini "IRR...hmm...itu apaan ya? Hmm..kayak pernah denger. Hoo..iya, iya, inget! Terakhir gue ngulang mata kuliah Ekonomi Teknik ada si IRR" hingga akhirnya ngomong) "Bisa"

Gue dan Ms. Fanta kemudian sibuk corat-coret ngitung IRR secara manual.

Ms. Fanta : "Wah! Hasilnya sama ma itungan gue!" (sambil nunjuk monitor laptopnya) "Excel gue pinter ya!"

Gue : -________- (beralih baca-baca text book dan handoutdi pangkuan gue dengan tujuan yang gak jauh beda sama Ms. Fanta : nyari rumus)

Ms. Fanta : (melirik sekilas buku yang gue baca) "Wah, kerjaan lu mah susah, klo gue disuruh ngerjain elemen mesin bisa mati"

Gue : "WAH! ADA FAKTOR PENGALINYA! MATI GUE!" (kaget sendiri setelah melihat rumus di buku)

Ms. Fanta : "Emang waktu lu ngitung gimana caranya?"

Gue : "Kalo lu pake excel, gue pake solidworks. Langsung muncul angkanya. Hahahaaa!!" (membenamkan wajah ke handout elmes)

Ms. Fanta : (ikutan ketawa) "Hahaa..kita nih korban teknologi"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar