02 September, 2011

Mr. MB

Perkenalkan, temen SMA gue, Mr. MB. MB adalah singkatan dari Marching Band. Mr. MB adalah salah satu mahasiswa Institut Gajah Duduk (IGD) yang sepertinya mendedikasikan hidupnya di IGD untuk MB lebih daripada kuliah.

Rasanya selama gue kuliah di Bandung, belum pernah ketemu Mr. MB. Gak usah dibahas kenapa. Padahal letak kampus kami hanya "sepelempar batu" (ini kata temen gue). Kalo kata gue sih, jaraknya sepelempar batu klo pelontarnya pake pelontar bom yang dipake Asterix dan Obelix.

Hari ini otak gue sedang mampet semampet-mampetnya. Lagi bengong di depan laptop tau2 didepan gue dah terbuka jendela YM, bertuliskan nama asli Mr. MB dengan satu kalimat pembuka :

gue : "D**, lagi sibuk ga?"
dia : "gak, kenapa G*?"
gue : "lu material kan ya?"
dia : "iya"
gue : "gue mo nanya dong"
dia : "ok"

Gue tau, ini bukan obrolan yang lazim untuk temen yang dah lama gak ketemu. Tapi yaa..demikian obrolan pembuka gue dan Mr. MB yang berisikan diskusi singkat mengenai skripsi gue dan berbuahkan satu ID YM dosennya yang fokus ke clay dan satu nama temennya yang skripsinya berhubungan dengan skripsi gue. Lumayan seru juga, skripsi temennya pake material yang sama dan alat yang sama dengan yang gue kerjakan. Tujuan penelitiannya jelas beda lha wong jurusannya beda kok. Tapi lumayan kan buat nanya2. hehe.. Udah gue add di FB (lengkap dengan embel2 "gue temennya Mr. MB"), liat ntar deh gimana. Klo dosennya? Wuiihh..gue belum sefrontal itu langsung nge.add ID YMnya. Mau seberapa gaul pun sang dosen seperti yang diceritakan Mr. MB.

Lebih dari info yang gue dapet, seneng juga ngobrol sama Mr. MB. Dah lama banget gak ketemu. Dan ternyata kami pernah ketemu, sekali. Itu juga karna temen2 dari Jakarta lagi maen ke Bandung. Gak usah ditanya ketemunya berapa tahun yang lalu. Yup, kali ini ingatan gue buruk. Maap ya kawan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar