13 Juni, 2010

31 Mei 2010

00.00 Nyiap2in barang2 yang mau dibawa Stupa

01.00 Masih nyiapin barang2 yang mau dibawa dengan terus memperlambat tempo pergerakan tangan karna sesuatu yang ditunggu belum juga muncul. percuma buruan udahan beres2nya kalo tidurnya tetep telat karna yang ditunggu belum juga tiba

01.30 Horeee!! yang ditunggu akhirnya datang..DELIVERY MAN of KFC :D ini buat sarapan pagi gue ma Ms. Fanta di bus. walaupun mas2nya agak2 jutek, karna udah malem, dia ngetok2 dibawah, gak ada yang bukain (ya iyalah..biasanya juga gak ada yang pake ngetok2, bahkan delivery man kantin2 lokal tidak melakukan hal itu. maap ya mas. hehe..). merasa usahanya perlu dihargai lebih, si mas ngasih gue 'nyanyian kode' kayak lagunya p*oject p*p. ya emang dah gue sedian, jadi yaa..tinggal dikasih. makasih ya mas KFC :)

01.35 siap2 tidur, kudu bangun pagi2 (walaupun ini juga dah pagi). jadi tidurlah saya didalam kamar yang beraroma KFC sepanjang malam.

05.15 bangun, mandi, siap2 pergi (what took it so long -till 06.20? it's because the 'siap2' part. it means a lot :P)

06.20 1 koper besar, 1 koper kecil, 1 handbag sedang, 2 ransel, 1 handbag kecil, 1 bantal dan 1 boneka. itulah bawaan ketiga gadis mungil (mungil? %$$#*(*&*) keluar dari rumah kos2an.

06.27 (ini perkiraan :D) mulai kecapean narik koper karna jalanan yang emang dah mulai nanjak. hehehe..thx be to God, ada special ancot (baca : angkot) BJ yang mau ngedrop kita bertiga mpe depan kampus. hohoho..

06.37 masukin koper di bagasi, masuk bus, ngetag tempat duduk, beli minuman anget di c*rcle K, ke toilet, siap2 berangkat



seharian bakal hidup di bus. paling brenti buat makan dan pipis doang. weleh2..God, semoga diriku tahan T.T (....dan ternyata tahan. hehe..thx GOD :D)

di bus dibagiin kue kotak dari Holl*nd Bakery tapi gue ma Ms. Fanta sarapan KFC. hohoh..(not really) fresh (anymore) from my room :)

di jalan anak2 pada nyanyi, gitaran di bagian belakang bus, nonton (beberapa) film, ngobrol, dll sampe akhirnya kita lewatin Cirebon dan makan siang di daerah Losari.
cuaca? jangan ditanya..panas cuy! 0_o;
makanannya? bolehlaaahhh...mending asin daripada tawar. hehehe.. :D

di toiletnya ada pengumuman yang isinya kurang lebih 'kasih tau petugas kalo ada keran bocor, pintu gak bisa dikunci, dll' jadilah gue ngomong sama mbak2 yang jaga toilet,

Gw : "mbak, pintunya banyak yang gak bisa dikonci"
mbak : (cengok ngeliatin gue kayak lagi mikir 'nih orang ngomong pake bahasa apa sih?')
Gw : "kan didalam ditulis, kalo ada yang gak bener, dilaporin. nih saya laporin. hehehe.."
Mbak : (masih cengok)
Ms. Fanta & Ms. Shorty : (ketawa2)
Gw : (bingung, yang aneh tuh gue apa mbaknya sih? -_-;)




perjalanan lanjut lagiiiiiii....
tegal, pekalongan, truss..truss..mpe akhirnya makan malam sebelum masuk Semarang.

makannya?
hmm..nasi, daging, tempe, mie, sayur berkuah (yang tadinya pas mo ngambil dah kayak nangkep ikan di baskom pake centong yang bawahannya dari kertas kayak di matsuri2, tau2 ditambahin sama orang restonya right in front of Ms. Shorty while i'm behind her. hehe..lucky us), teh manis anget dan semangka

habis makan gue mandi, tanpa keramas tentunya (kecuali pengen masuk angin karna AC di bus lumayan kenceng). enak juga airnya. anget..byur..byur..pengen mandi terusss :D

as the bus went out of the resto area, gue membalur diri (halah *.-) dengan minyak telon. yang tadinya dah siap pake setelan tidur, setelah gosok2 minyak telon perlengkapan tempur diupgrade dengan sweater, kaos kaki, syal, selimut pesawat dan bantal yang udah siap disenderin, plus kardus aqua yang dijadiin tatakan kaki.
hehehe..some people jealous to see me very warm and comfortable.
prinsip gue : daripada sakit, mending nyaman :D

night doesn't ended yet..
lewat pinggiran semarang, kearah kudus, gue belum bisa tidur walaupun dah dipaksa. asik liatin jalanannya. semarang habis diguyur hujan. hmm..
ketiduran..
eehh..bangun lagi..
tidur lagi..
eehh..kali ini gak bisa tidur lagi..
gak jelas excited atau takut, gue gak bisa tidur liatin jalan. not the street exactly i was staring at..but the way the driver drove the bus.
bujubuneng..serem abis!

bus berkapasitas 46 orang, 48 plus supir dan kernet, nyalip sana sini. nyalip beberapa truk sekaligus. pepetin truk depan dengan jarak yang bisa gue ukur pake penggaris 30 cm buat ngintai dari depan ada mobil ato gak. pokoknya asli deh..serem abis. serasa lagi nontonin layar 4D >_<;
alhasil sepanjang pati, rembang, mpe tuban ane kagak bisa tidur.

pas brenti bentar buat pipis, tour leader known as Pak Rojab nyamperin gue trus ngomong,
Pak Rojab : ini bus tipe RJZ (kalo gak salah inget), jadi gak perlu takut... (kayaknya lagi mo jelasin kalo nih bus gak mungkin oleng)
Gw : bukan busnya pak, tapi nyetirnya.. *_*;

oya, sebelum brenti pipis, tour leader yang udah tidur gue bangunin, buat minta dia negor supirnya biar gak ugal2an (itu kalo istilah travel :D) sayangnya di deket pintu bus gak ada tulisan 'supir ugal2an? sms ke 0809******) dan jawaban yang gue dapet adalah...
"Pantura kalo malam emang gini"

respon gue?
hahaha..gak tau deh muka gue kayak apa waktu denger jawaban itu.
sebagai bocah yang baru pertama kali nyicipin pantura, gue emang gak tau apa2, yang gue tau, "berhati2lah dalam menyetir, keluarga anda menunggu di rumah".



well, akhirnya dengan prinsip yang baru, gue memutuskan untuk bener2 tidur.
Prinsip baru gue : nobody wants to die in this bus, not even the driver, so..just let him do the job (sambil terus doa tapinya. heheh..)

sempet nikmatin hutan lindung (waduh..apa namanya ya? lupa euy) keren banget :-bd alhasil alih2 tidur, adanya gue ma Mr. Mushroom duduk dibelakang supir (tahtanya Pak Rojab) trus ngobrol. mulai ngobrolin hutan yang (emang) keren banget, cerita2 serem ttg hutan itu (experienced by his grandpa jamannya masih bolak-balik jakarta-semarang) sampe dengerin dia curhat ttg dia ma ceweknya. jiaahh..tapi asli, hutannya emang keren :D

...hingga akhirnya gue balik ke kursi gue di baris kedua dan tidur.
nite gladstone, see you tomorrow :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar