30 November, 2010

Insiden Hari Ini

hari ini nyaris ketabrak motor di puncak tanjakan OBC.

lalu lintas di jalan sempit itu lagi agak padet sama mobil, motor dan orang. didepan gue ada mobil yang mau belok dari atas, tau2 ada motor nyalip mobil itu, mau belok juga kebawah. nyaris deh gue ditabrak. reflek gue cuma membantu gue bergeser beberapa senti dari posisi awal gue, kalo gak agak didorong trus ditarik sama Mr. Mushroom yang ada di belakang gue, kayaknya gue dah 'kecium' motor deh (lupa juga detailnya).

kejadiannya cepet banget, gue cuma bisa bersyukur. pas gue balik badan ngeliat motornya yang dah turun kebawah (yang nyetir mas2 gitu, ngeboncengin anak kecil, cewe), ehh..anak kecilnya ketawa2 ngeliat gue. agak kesel juga, tapi ya udahlah..

satu hal yang pasti, hidup-mati ada di tangan Tuhan.
akhir2 ini lagi berusaha untuk 'hidup hari demi hari' ehh..tadi nyaris ketabrak motor.
apapun itu, belajar berserah emang sulit..
hehee..tiba2 gak nyambung ya? gue curcol boleh dong ya :P

diatas segala sesuatu, tetep berusaha untuk bersyukur.
Terima kasih Tuhan :)

2 komentar:

  1. gw jadi bergumul.
    bukankah "berserah" itu seharusnya gampang? ya sudah, lha wong namanya aja "ber-serah".

    gw baru tadi siang diskusi sama bokap gw. seringkali kita ingin "mengontrol" segala sesuatu yg terjadi dalam hidup kita. tapi sikap hati yang ingin "everything is under control" justru kontra dengan hidup "berserah". justru karena segala sesuatu sebenarnya tidak bisa kita kontrol, kita butuh iman. dengan iman itulah kita bisa melihat ada "Invisible Hands" yang memegang tangan kita yang kelihatan.

    ketika kita kurang beriman, "berserah" pun jadi sulit.

    mungkin kita harus banyak2 berdoa sperti para rasul, "Tambahkanlah iman kami!"

    Pesan gw:
    "Semoga lekas sembuh, Gin."

    Dan yang lebih penting lagi: "Semoga semakin bertumbuh dalam iman!"

    BalasHapus
  2. hmm..sepertinya gue emang kurang beriman waktu itu. terlalu banyak kekhawatiran dan kecenderungan pengen ngontrol segala sesuatu terlalu kontradiktif dengan kondisi fisik gue waktu itu.

    akhirnya ngerti maksud 'tambahkanlah iman kami'. sebelumnya gue mikir 'kok maruk amat ya, mintanya kayak gitu' (soalnya yang ngomong gitu Para Rasul). hehe..

    semoga kita makin bertumbuh dalam iman. thx kawan :)

    BalasHapus