30 Maret, 2010

7.50am

31 Maret 2010
....tercatat sebagai hari terakhir di bulan maret, skaligus hari terakhir kuliah sebelum libur paskah yang otomatis membuka awal bulan april dengan longweekend. hari ini harusnya ada kuliah psikologi industri jam 8 pagi. tapi dosennya entah mengikuti teori motivasi entah eyang McGregor, Heizenberg dan sadayana, ngabisin materi kuliah buat minggu di minggu sebelumnya yang otomatis menjadikan kuliah PI hari ini ditiadakan. tapi gantinyaaa...asistensi PSTI pagi2 bersama dosen yang sama.

karna semalam capek dan gue gak tahan di depan laptop dengan kondisi yang sekarat karna ngantuk, gue akhirnya memilih untuk tidur. lebih tepatnya, gue tidur dengan belagunya. sok rebahan doang, gak pake selimut, dengan suatu pikiran belagu di kepala "ahh..rebahan bentar doang, pegel nih, ntaran juga bangun lagi, trus ngerjain lagi". yup, suatu pikiran -sunggu terlalu- belagu yang bahkan membuat boneka teddy bear di deket bantal kepala gue pengen ngomong "blagu banget lu! dari 100 kasus seperti itu, 1 kasus doang lu akhirnya bangun, itu juga cuma buat narik bed cover trus tidur lagi" ahahaha..yuppy! that's me.. ^_^;

tapi bukan gue namanya kalo paginya gak bangun -dengan susah payah- dan menyelesaikan those deadlines. sebenernya gue tipe manusia yang sungguh memegang teguh prinsip "mending begadang daripada bangun pagi2 buta" ya karna alasan diatas tadi. lama2 boneka teddy bear gue jagoan statistik dengan mengamati dan mengolah data idup gue setiap hari. dari pagi, siang, sore, malam, ketemu pagi lagi dan lagi dan lagi..
intinya gue bangun pagi dan mulai ngerjain analisis buat laporan praktikum. thx God beres :)

nah..dah gitu kan gue ke kampus dong. ehhh..tapi sebelumnya mandi dulu. hehehe..
biasanya gue masak aer dulu, jadi gue bisa mandi pake aer anget. tapi hari ini gue mandi air dingin. makk..beneran dingin. trust me, walaupun Bandung sekarang panas, tapi airnya tetep dingin di pagi hari. bener2 kebuka deh tuh mata..

mulailah gue berjalan kaki menyusuri jalan ke arah kampus. halah..apaan sih, sok nyastra. hehe.. udaranya juga enak. dingin2 empuk :D
waktu menunjukkan 7.50am gue jalan santai ke kampus sambil mikir...
entah udah berapa ratus kali gue melewati 7.50am di Bandung dengan kegiatan yang beda2.

seinget gue 7.50am pertama gue resmi melakukan kegiatan perkuliahan dilewati dengan gak mandi! ahahahah...ini aib saudara2, hari pertama ke kampus gak mandi. tapi ntar dulu, itu terjadi bukan tanpa alasan ato karna gak mandi masuk dalam list hobi gue. sama skali gak. itu semua terjadi gara2 (baca : berkat) tugas ospek yang lumayan gila yang bikin gue belum apa2 dah nyubuh di rumah orang yang bikin gue ke kampus gak mandi.

7.50am selanjutnya gue lewatin dengan kuliah2 sejenis kalkulus, fisika dasar, dan teman2nya.

7.50am yang lain habis dengan lari2 karna nyaris telat ngumpulin laporan praktikum statistika industri. ckckck..itu bener2 shocking lab. anak baru mentas SMA langsung dijejelin sama distribusi2 aneh, praktikum dan laporan yang gak kalah ajaib dengan segudang aturan membunuh. saking gilanya, buat motong nilai laporan karna telat aja ada rumusnya 100-(i/15)*100 yang dengan kalimat langsung bisa dijabarin seperti ini "telat 15 menit aja, nilai laporan lu dah nol"

7.50am lain dihabiskan dengan tidur karna berbagai alasan. bisa karna males, bisa karna baru tidur dah subuh makanya bablas, ato emang gak ada kuliah. yang terakhir ini agak gak mungkin. karna tingkat satu masuknya pagi terus. hehe..tahun pertama emang...hmm... :D

kalo skarang 7.50am gue dilewati dengan hal2 yang lebih masuk diakal. kalo gak kuliah, kebanyakan sih siap2 kuliah karna makin kesini kuliahnya makin siang (ujian juga gitu. tahun pertama ujiannya jam 8 pagi semua. makin kesini makin siang), masih tidur, sate, sarapan ato ngerjain tugas (kayak tadi pagi :D)

karna gue pribadi aja udah melewati beragam 7.50am, tadi pagi pas lagi jalan ke kampus gue membayangkan begitu banyak orang dengan kegiatan yang berbeda tepat 7.50am. kalo dibikin novel ato film sepertinya bakal seru.

those hundreds 7.50am yang udah gue lewatin gak mungkin balik. gak jarang 7.50am yang gue lewatin dengan tidur karna males kuliah berubah menjadi penyesalan karna tau2 dosennya ngasih quiz. sebaliknya, 7.50am yang gue lewatin dengan tidur (juga) karna capek dan memutuskan untuk istirahat aja menjadi pilihan yang gak disesali karna ternyata dosennya juga gak masuk.
pertanyaannya, apakah kita udah make waktu kita dengan baik? semoga demikian..
semoga 7.50am lu di esok hari dilewati dengan kegiatan yang berguna :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar