13 Juli, 2008

ya iya dehhh....masa ya iya kek.....(???)

well ya, susah buat gue (dan irin) buat kebetulan gak kebetulan nonton sinetron trus gak ngomel..

kalimat ini gue kutip dari salah satu sinetron dimana salah satu castnya adalah cewe ABG yang terkenal diantara tukang ojek...(mana ujan, gak ada ojek...blabla..)
"lu klo ngomong jangan suka asal kek..."
perhatikan kata "kek" dalam kalimat diatas...
don't you think it has supposed to be "deh"??

aduuuhhh....sinetron emang suka aneh....
bukan maksud gue untuk mendiskreditkan sinetron.
gitu2 juga itu karya anak bangsa, tapi gak salah dong kalo kita kasih kritik yang membangun...
biar ceritanya membawa pesan moral yang baik, menghibur dan menggunakan grammar yang baik...(biar nilai UN bahasa indonesia sesekali bisa diatas nilai UN bahasa inggris. bukan apa2 tp gue ngalamin itu)
sebenernya yang gue masalahin bukan cuma sekedar pemakaian kata2 dalam bahasa indonesia seperti diatas, tapi melihat perkembangan (kalo bisa disebut perkembangan) sinetron jaman sekarang...makin ajaib dan mostly gak membawa pesan2 yang membangun apalagi buat anak kecil...TV kan punya potensi yang sangat besar dalam membangun generasi bangsa....ayo bapak2, ibu2....calon bapak2 dan ibu2, dampingi anak2 anda saat nonton TV . berilah pengertian yang tepat saat mereka melihat acara2 TV saat ini...
(behhh..udah mantep belom kata2 gue)

yaaa...begitulah...
intinya sih gue masih suka "ajaib" ngeliat sinetron2 di TV...
nantilah....andai aku besar nanti (OST. Petualangan Sherina) ntar gue bikin film ttg pabrik, proses produksi trus ada karyawan2nya yang berjuang mempertahankan integritas iman, jadi orang pada gak mau nonton TV dan akhirnya baca buku...hahahahahaha...

1 komentar:

  1. ya iya dehhh... masa ya iya kek...
    Secara yang ada kan"Pak Dhe"...
    Ga da "Pak Kek"...
    Huahaha...

    BalasHapus