22 April, 2010

be tambah o, bo, es tambah a, sa, tambah n....

Badai kebosanan melanda ngalah2in erupsi Mount Eyjafjallajokull di Eslandia. hahaha..datengnya barengan sama badai lebay..(ih..bisa dibikin pantun ya :D).
sejak kemaren gue uring2an. habis ngerjain tugas QC, bengong ngeliatin Ms. Fanta & Mr. Mushroom 'merekayasa' model yang udah dibikin demi suatu tujuan mulia, yaitu....yaitu apa ya? gue kurang ngerti deh.. hehehe...
setelah makin bosen ngeliatin mereka berdua dan sedikit nyela baik yang konstruktif maupun destruktif dengan kata lain, ngasih pendapat ato ngerecokin, gue keluar dan mondar mandir. kebosanan yang sedikit terobati setelah ngobrol ngalor ngidul di rooftop sama Mr. Mushroom. dari obrolan yang (seperti biasa) gak ada yang penting, sampe ngomongin kisah-kisah 'halus' di gedung 9 sambil mandangin ntu gedung dari jauh sambil bayangin yang gak-gak, yang bikin diri sendiri tadinya biasa aja jadi agak merinding. hahahhaa..gue emang suka bodoh :)

hari ini setelah kuliah QC dan asistensi tugas perancangan yang 'memaksa' gue bikin poster untuk show case mei nanti, gue males masuk kelas otomasi buat gantiin kelas otomasi yang gue bolosin gara-gara ke pabrik selasa kemaren. satu kata penguatan yang gue dapet dari Ms. Shorty, 'kalo tau isinya gitu, mending gue bolos'. hahaha..bukan apa-apa, tapi kalo isinya cuma ngebahas jenis-jenis robot, mending gue baca slidenya di kos. kalo yang diajarin ladder mah, aye pasti masuk pak :)
(sebagai excuse, gue sertakan fakta bahwa ini adalah pertama kali gue bolos otomasi) hehe..

siang ini, masih bosen.
biasanya gue bisa ngelakuin hal-hal (baca : apa saja yang aneh-aneh) untuk menghilangkan kebosanan. tapi kali ini agak kurang mujarab. bahkan...sekali lagi kukatakan, bahkan...tidur pun gak mempan T.T
akhirnya gue putusin, di siang yang amat sangat bangat terik ini, gue mo ke boromeus aja. mau ke dokter kulit. hahaha..bukan karna gue panuan, kadasan, kurapan ato sejenisnya. ini cuma gara-gara kulit dibagian dagu gue terasa agak kasar. hahahhaa..masalah yang amat pelik bukan? :))
gue pergi berbekal satu tas selempang, satu sweater tipis dan botol air mineral di tangan. kalo ada yang mau tau isi tas gue, berikut penjabarannya :
1. dompet
2. hp
3. dompet koin (kenapa gak dibarengin di no.1 aja sih? -.-;)
4. ipod
5. headset hp
6. beberapa jenis kunciran
7. permen karet
(nih saking gue 'gak ada' kerjaannya, gue list atu2 :P)
8. map plastik berisi laporan, tugas pendahuluan (TP) dan tes awal (TA) yang belum gue periksa dari minggu lalu (ampun deh -.-;)
bagi yang udah cukup mengenal gue, bakal bisa nebak apa yang mo gue lakuin di rumah sakit swasta terkenal di bandung itu setelah keluar dari ruangan dokter. hehe..

setelah sampe di RS, ternyata jam kedatangan gue amat sangat bangat tangat..eh tanggung. jam praktek sebelumnya berakhir sekitar sejaman (60 menit lho ya) yang lalu dan jam praktek selanjutnya skitar 4 jam lagi. jiaahh...saya kurang beruntung saudara-saudara..

akhirnya setelah bertapa di ruang tunggu, gue memutuskan untuk pergi dulu aja. gak jadi nunggu. tapi kenyataan yang gue lakukan di lobby sama aja kayak gue nunggu jam praktek selanjutnya. gue meriksa TA dan laporan sampe jam 5 sore di lobby RS. Boromeus. hohoho..menyenangkan :)

masih dengan problematika yang sama, gue keluar dan akhirnya membiarkan kaki gue melangkah naik angkot. turun dideket BIP. rencananya sih mo ke Gramedia. tapi malah nyantol ke Point. tempat yang gak pernah gue masukin terus keluar lagi tanpa bawa belanjaan. hahaha...toko stationery saudara-saudara.
selama setengah jaman gue disono, nemu barang-barang unik. pulpen yang gue pake nyalin catatan IPA kelas 6 SD masih bisa ditemukan disana. jenis spidol yang gue pengen beli dari SMP, ada disana. yaaa..gue akhirnya keluar dengan membawa beberapa buah barang berupa pensil, pulpen dan keluarganya :)
agak membenarkan (agak karna gak sepenuhnya benar), kalo lagi bosen, stress, dkk apalagi cewek, sebaiknya jangan jalan2. bahaya belanja hal-hal yang gak gitu penting terus mengintai. makanya diawal gue pake kata 'agak' karna sebagian besar barang yang bawa keluar dari toko itu, emang diperlukan :)

masalah gue belum beres..pertanyaannya adalah "balik lagi ke boromeus" ato gak ya?
karna pusing mutusinnya akhirnya gue melangkah ke seberang jalan dan makan di hoka-hoka bento.
bermacam-macam orang lewat di depan gue. ibu-anak, orang pacaran, suami-istri muda dengan anak 11 bulan, geng anak muda, dll. menyenangkan melihat orang-orang itu berinteraksi tanpa mereka sendiri menyadari kehadiran gue disitu yang sedang cengok bin bengong dengan sejuta pikiran di kepala.
gue cukup produktif kok. beberapa saat gue di hokben, bisa memeriksa 7 laporan praktikum. sambil kadang cemberut, merengut, ketawa sendiri, goyang-goyang karna membaca laporan mereka yang ajaib dan sambil dengerin lagu.

oya, gue lupa bilang. sambil meriksa laporan, gue dah mengambil keputusan (setelah melihat jadwal praktek dokter tentunya) bahwa gue gak jadi balik ke boromeus malam ini tapi besok pagi aja. skarang yang jadi masalah (kayaknya gue banyak masalah ya? -.-;) pulangnya mau lewat Dago ato Cipaganti. hmmm...benar-benar pilihan yang sulit.
setelah bergumul begitu hebatnya membayangkan arus lalu lintas di masing-masing jalan baik lewat Dago maupun Cipaganti, gue mutusin untuk lewat Dago.
oya, sebelum itu, gue sukses menggondol (baca : membeli) jeruk, anggur dan melon dari hypermart. mengapa buah-buah itu yang gue pilih? tak lain dan tak bukan cuma karna warnanya gak ada yang sama :)

ada hal mengejutkan yang baru kali ini gue liat.
kalo angkot ngetem di pinggir jalan, bukan berita baru.
tapi kalo angkot ngetem di tengah jalan?
demi...demi...demi moore saudara-saudara...
itu budaya paling post diantara budaya-budaya post modern.
supirnya ngelewatin 2 kali lampu merah, dengan diam (FYI, rem tangan tentu saja dalam keadaan aktif T.T) ditengah jalan.
gue baru sadar setelah yang merhatiin mobil-mobil lewat di sisi kiri (kebetulan kududuk samping pak supir yang sedang ngetem) dan melemparkan pandangan ke sebelah kanan dan ngeliatin...mobil-mobil juga lewat di sebelah kanan. terus gue skarang ada dimana dong? astaga...
gak puas diemin 2 kali lampu merah, tiba-tiba supirnya keluar dan jalan kearah simpang dimana banyak mobil lalu lalang.
tadinya gue pikir dia mo beli rokok, kencing ato sejuta alasan 'kemanusiaan' lain yang masih bisa gue pikirkan dengan otak gue yang kecil ini. tapi kayaknya mah gak. dia jalan ketengah jalan. hmm...gue peras otak lagi. mungkin mau nyebrang. tapi buat apa? di seberang adanya warung nasi. masa' dia ninggalin orang-orang di angkot buat makan malam? gak lucu...ternyata bin ternyata...
dia jalan agak ketengah persimpangan jalan, trus nengok kearah BIP, tempat datangnya para penumpang.
yup! ladies and gentleman, he was standing almost in the middle of the intersection to look for any potential passanger.
ampun deh..gue ngeliat dia sejak dia di tengah jalan, masuk ke mobil dan nyetir. gue terpana. kalo ada yang moto, mungkin muka gue terlihat amat bodoh seperti ngeliat Nicholas Cage lagi jemur bantal didepan kosan gue. ampun deh..
mau bilang gue lebay, sangat lebay ato amat sangat lebay, tapi gue lebih takjub ngeliat ntu supir daripada Eiffel Tower -.-;

setelah melewati perjalanan 'panjang' akhirnya gue sampe di kos. puji Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar