14 April, 2010

Jumat, 9 April 2010

Hari ini kudu jaga lab. itu berarti berada di bawah tanah selama 6 jam berturut-turut.
gue dateng sekitar 2 jaman (baca : jam...an :D) lebih awal. dengan satu tujuan mulia, megang-megang mesin CNC. megang disini bisa dalam artian yang sangat harafiah mengingat banyak yang gue lupain dari cara pengoperasiannya.
V : secara (haha..bahasa gue gaul banget ya? :P) trainingnya kapan?
v : (trainingnya minggu lalu)
V : hehe..iya sih, tapi kan..tapi kan..ketimpa sama UTS :D
v : -.-;
sekian obrolan singkat V gede dan v cilik :)

gitu sampe di lab, ternyata banyak yang harus gue kerjain. Mr. Pepsi (bukan nama sebenarnya-red) selaku kepala lab, minta kegiatan praktikum didokumentasikan. yaa..bolehlah pak ane poto-poto. jadilah ane poto-poto. beresin tugas pendahuluan, file-file tes awal, laporan, dan sejuta (haha..lagi-lagi lebay) kertas lainnya.
alhasil, ane gak jadi megang-megang mesin CNC. (sejak kapan ngomong pake ane-ane segala)
jadilah ane kembali ke plan A, minta tuker modul. hehe..jangan negatipan dulu, ini demi kebaikan banyak orang.
1. kebaikan praktikan; gak diajarin cara ngoperasiin dan bikin program CNC oleh orang amnesia.
2. kebaikan lab; terhindar dari pencemaran nama baik karna mempekerjakan asisten amnesia.
3. kebaikan teknisi; biar gak ketauan kalo dia juga amnesia CNC.
dan sejuta kebaikan publik lainnya yang akan bermuara pada..
n. kebaikan gue; terhindar dari tanggungjawab mengganti mesin CNC kalo sampe ntu mesin kenapa-napa. mana punya gue 2 biji fortuner buat ganti ntu mesin. haha..

jadilah transaksi modul itu dilaksanakan. temen yang gue ajak bertransaksi ternyata seneng banget pas gue minta tuker modul. alasan kesehatan. tangan kiri dia habis patah, baru lepas alat penyangga, jadi gak bisa gerak aneh-aneh selain mencet-mencet panel CNC doang. hahaha..sip kalo begitu :)
oya, transaksi dilakukan dengan satu janji dari gue. ntar kita tukeran modul lagi, biar kalo diitung-itung jadinya impas. hahaha..penting banget deh gue.

masuk gedung matahari masih bersinar cerah, keluar-keluar matahari dah mo pamit pulang. jiaahh..singkat bener hari gue.
ternyata emang bener kalo kebisingan dan getaran itu bisa memicu stres. keluar lab gue lemes banget, pusiang. pergi makan dan pulang kos.

eh..eh..besok PD pagi saudara-saudara!
siapa WLnya? tentu saja diriku. singkat cerita ane nginep di sekre PMK. nyiapin buat PD besok daaaaannn..jangan lupa, hari sabtu ane punya 2 praktikum lagi; itu berarti, ane kudu belajar buat besok.
seharian lagi deh di kampus. gue pikir weekend paling kelabu itu semester kemaren saat gue harus bermalam minggu dengan tugas pendahuluan ato laporan PLO. ternyata, semester ini lebih menyenangkan. praktikum 2 biji berturut-turut T.T. itu berarti pada kondisi lemes seperti hari ini, ane masih kudu belajar buat besok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar